Sorong, (Antaranews Papua Barat) - Pemuda suku Moi Sorong menilai bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 di Kampung Sailala, Kabupaten Sorong sangat membantu pemerintah daerah dalam peningkatan pembangunan infrastruktur di kampung.

"Sebagai pemuda Moi saya mendukung program TMMD ke 101 di Kampung Sailala Kabupaten Sorong karena sangat membantu pemerintah daerah meningkatkan pembangunan infrastruktur terutama penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat," kata tokoh Pemuda Moi Fertince Kalami di Sorong, Rabu.

Dia mengatakan, program ini tentunya membawa dampak positif bagi peningkatan pembangunan daerah, sebab tidak hanya pembangunan fisik untuk kesejahteraan, tetapi juga nonfisik sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan wawasan untuk kehidupan yang lebih baik.

Menurut dia, sangat tepat sasaran program TMMD adalah kampung yang terisolir dan belum maju pembangunan infrastruktur agar berkembang maju seperti daerah lain di Indonesia.

Karena itu, dia berharap tidak hanya program TMMD saja, tetapi kedepan TNI dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sorong untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur lainnya demi kesejahteraan rakyat.

Ia mengharapkan masyarakat Kampung Sailala Kabupaten Sorong membantu pihak TNI mewujudkan program TMMD ke 101 berjalan sukses tepat waku sebagaimana yang diharapkan bersama.

"Masyarakat setempat diharapkan pula dapat memetik nilai-nilai kebaikan dalam pelaksanaan program TMMD terutama saling membantu serta semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia," ujarnya.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018