Bupati Kaimana Papua Barat Freddy Thie meminta para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Kepada Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) di Kampung Marsi dan Sisir Kaimana dapat menumbuhkan jiwa petarung warga dalam menumbuhkan perekonomian.

"Kita berharap para mahasiswa dapat memberikan pendampingan maksimal dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana memiliki jiwa petarung dan keberanian untuk bersaing dalam dunia ekonomi," kata Freddy di Manokwari, Senin.

Ia memberikan apresiasi pada civitas akademika UGM yang masih memilih Kaimana sebagai tempat pelaksanaan KKN-PPM tahun 2024.

Ia berharap program KKN-PPM UGM di Kabupaten Kaimana bisa memberikan manfaat bagi pembentukan pola pikir dan perilaku masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

Kabupaten Kaimana yang kaya akan hasil pertanian maupun hasil laut harus bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat secara luas.

Namun untuk memanfaatkan itu semua membutuhkan kemauan dan semangat bersaing dari masyarakat.

"Terima kasih sudah datang di Kaimana. Tolong bantu masyarakat, berikan edukasi dan pemahaman kepada mereka mengenai perilaku yang baik dan bagaimana bisa meningkatkan usaha ekonomi dan memiliki jiwa petarung," ujarnya.

Ia meminta pada Rektor UGM agar mahasiswa KKN berikutnya bisa lebih lama, sehingga mahasiswa lebih leluasa berbagi ilmu dan pengetahuan lebih maksimal kepada masyarakat.

"Saya mau ketemu Rektor kalau bisa KKN tematik yang hanya 50 hari ini bisa menjadi satu semester supaya adik-adik bisa lebih maksimal berbagi ilmu dan pengetahuan," ujarnya.
 

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024