Inovasi pelayanan dan administrasi terkait kebersihan di kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat mampu mengangkat prestasi Pemerintah Kabupaten Manokwari di tingkat Provinsi Papua Barat.

Bupati Manokwari Hermus Indou di Manokwari, Senin, mengungkapkan Kelurahan Padarni mampu meraih juara 2 pada lomba desa dan kelurahan maju se Papua Barat yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Provinsi Papua Barat.

“Yang diraih Kelurahan Padarni bisa jadi motivasi bagi segenap seluruh kelurahan/desa untuk bisa meningkatkan kinerja memberikan pelayanan kepada masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Kelurahan,” ujarnya.

Hermus mengatakan, inovasi pelayanan dari kelurahan Padarni harus dijadikan motivasi pada seluruh kepala kampung, lurah, kepal distrik hingga kepala OPD. Melayani masyarakat harus menjadi perhatian serius jajaran ASN di Manokwari.

Lurah Padarni Paul Rumbruren menjelaskan, pihaknya berhasil meraih juara 2 karena unggul dalam administrasi dan inovasi pelayanan terkait kebersihan, khususnya pengelolaan motor pengangkut sampah.

“Data yang kami miliki di Kelurahan Padarni kami tampilkan kepada tim penilai dari Provinsi, dan dari hasil penilaian kami mendapat juara 2. Juara pertama di pegang oleh Kabupaten Teluk Wondama dan juara ketiga Kabupaten Fakfak,” kata Paul.

Paul mengatakan, keberhasilan pihaknya meraih juara 2 se Provinsi Papua Barat semakin melecut semangatnya mengembangkan inovasi dan pelayanan kelurahan di bidang lain.

“Dengan hal ini ke depan kami akan terus mengikuti lomba yang ada, sehingga dalam pelayanan kepada masyarakat apa yang menjadi kekurangan dapat dibenahi untuk terus membawa Manokwari lebih maju dari tingkat kelurahan, distrik hingga OPD,” harapnya.
 

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023