Pemerintah Kabupaten Raja Ampat di Provinsi Papua Barat menyediakan asrama bagi mahasiswa dari wilayahnya yang menempuh pendidikan di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati di Sorong, Selasa, mengatakan bahwa penyediaan asrama bagi mahasiswa asal Raja Ampat di Jayapura merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam mendukung pendidikan putra-putri daerah serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Bupati berharap mahasiswa asal Raja Ampat yang menempati asrama tersebut belajar dengan baik.

Kepada mahasiswa yang menempati asrama, dia berpesan agar mereka menjaga sarana dan prasarana yang ada di asrama dengan baik serta membangun komunikasi baik dengan pengurus dan pembina asrama.

Ketua Komisi I DPRD Raja Ampat Fahmi Macap mengapresiasi upaya Pemerintah Raja Ampat menyediakan fasilitas pendukung bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kota Jayapura.

Ia berharap asrama mahasiswa itu bisa menjadi tempat belajar, berdiskusi, dan berinovasi bagi mahasiswa asal Raja Ampat. 

"Jadilah asrama ini sebagai tempat yang melahirkan kaum intelektual yang berguna bagi masa depan Kabupaten Raja Ampat," katanya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021