Kepolisian resor (Polres) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya l, memberikan bantuan pompa air kepada gereja Katolik, Santo Albertus Agung Teminabuan.

Kapolres Sorsel, AKBP Gleen Rooi Molle, di Teminabuan, Senin, mengatakan bantuan tersebut dalam rangka memperingati hari Bahayangakra ke 78.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sorsel terhadap kebutuhan masyarakat, terutama dalam hal akses terhadap air bersih," kata Glenn.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan berupa instalasi sumur bor lengkap dengan pompa air dan profil tank untuk penampung air agar umat dan pastor dapat menggunakannya.

"Kami menyadari bahwa air bersih adalah kebutuhan dasar yang sangat penting," kata Gleen.

Sekretaris Dewan Paroki Gereja Santo Albertus Agung, Magdalena Bulan, menyambut baik bantuan tersebut.

"Pihak gereja menyambut baik bantuan ini dan menyampaikan terima kasih kepada Polres Sorsel atas perhatian dan bantuannya," kata Bulan.

Atas nama pihak gereja Katolik sangat berterima kasih kepada Polres Sorsel atas bantuan ini, karena selama ini pihak gereja kesulitan mendapatkan air bersih.

"Dengan adanya bantuan fasilitas air bersih ini, kami dapat memenuhi kebutuhan jemaat dan juga kegiatan gereja dengan lebih baik nantinya" kata Bulan.*
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024