Satuan tugas (Satgas) Yonif 133/Yudha Sakti melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga Kampung Afkrem, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, dalam rangka mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.

Anggota Satgas Yonif 133/YS, Serda Hendri Anton di Kumurkek, Senin, mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan antara TNI dan masyarakat.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan komunikasi yang baik, khususnya di kampung binaan, sehingga dengan seringnya berkomunikasi dengan masyarakat, TNI dapat berkolaborasi menjadi sahabat mereka," kata Anton.

Ia mengatakan kunjungan tersebut juga bertujuan untuk membahas kondisi keamanan bersama tokoh masyarakat setempat.

"Komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat sangat penting untuk mempererat silaturahim antara TNI dan masyarakat, sehingga terjalin kedekatan yang harmonis seperti sahabat ataupun keluarga," tegas Anton.

Ia mengemukakan kegiatan ini merupakan hal penting untuk mempererat silaturahim sekaligus mengetahui kondisi wilayah binaan.

"Dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dengan sering bergaul bersama masyarakat, mereka akan menganggap kita sahabat, bahkan keluarganya,” jelas Anton.

Sementara itu, tokoh masyarakat, Nibrot Hora menyambut baik kedatangan TNI ke rumahnya.

“Kegiatan personel Satgas Yonif 133/YS seperti ini sangat positif, karena bisa berkomunikasi langsung dengan warga, semoga ke depannya terus berkomunikasi dan bekerja sama yang baik antara TNI dan Warga,” ujar Nibrot.

Ia mengatakan TNI juga sering memberikan solusi ketika ada permasalahan ataupun kendala-kendala di kampung.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024