Sebanyak 108 calon haji asal Kota Sorong, Papua Barat, berangkat ke Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, sebelum terbang ke Tanah Suci di Arab Saudi. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Rofiul Amri di Sorong, Selasa, mengatakan 108 calon haji itu yang terdiri atas jamaah perempuan sebanyak 64 orang dan jamaah laki-laki sebanyak 44 orang.

Jamaah calon haji asal Kota Sorong, katanya, berangkat dari Sorong menuju Embarkasi Makassar pada Selasa ini. Mereka tergabung dalam kloter 17 gelombang dua yang akan berangkat bersama jamaah dari kabupaten lain di Papua Barat.

"Mereka akan dilepas secara resmi oleh Penjabat Gubernur Papua Barat di Makassar pada 29 Juni 2022 dan bertolak ke Jeddah dari Makassar pada 1 Juli 2022," ujarnya.

Dikatakan bahwa jamaah calon haji asal Kota Sorong dalam keadaan sehat. Mereka akan berada di Mekkah selama 42 hari.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau yang memberikan keterangan terpisah, berharap agar para calon jamaah haji Kota Sorong senantiasa menjaga kebersamaan, kesiapan fisik dan mental untuk melaksanakan rukun islam yang kelima.

"Sebab ibadah haji sangat membutuhkan kemampuan fisik dan mental, terutama bekal pengetahuan yang telah diterima pada saat manasik haji. Semoga jamaah calon haji asal Kota Sorong selalu diberikan kesehatan mulai dari berangkat sampai pulang kembali ke Tanah Air," ujarnya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022