Waisai, (Antaranews Papua Barat)- Sebanyak 10 penyelam yang tergabung dalam Professional Association of Divers Raja Ampat (Padra) siap sukseskan Torch Relay Asian Games yang melintas Raja Ampat 26-27 Juli 2018.  

Penyelam anak-anak Raja Ampat tersebut dipercayakan panitia untuk mendampingi Nadine Chandrawinata yang ditugaskan membawa Obor Asian Games 2018 dibawah laut Raja Ampat.

Bendahara Padra Julie Ana Macpal di Waisai, Kamis mengatakan, penyelam Raja Ampat yang mendampingi Nadine Chandrawinata membawa Obor Asian Games terdiri dari sembilan penyelam putra dan satu penyelam putri.

Dia mengatakan, penyelam Raja Ampat yang mendampingi Nadine Chandrawinata membawa Obor Asian Games di perairan Piaynomo salah satu destinasi wisata kars terkenal di Raja Ampat.

Penyelam Padra mendampingi Nadine Chandrawinata membawa Obor Asian Games di perairan Piaynemo akan menyelam dengan obor pada kedalaman tujuh meter selama 30 menit.

Menurut dia, titik menyelam dimulai dari perairan masuk kawasan Piaynemo selama 30 menit kemudian obor dibawa oleh perenang hingga ke dermaga dan dilanjutkan pelari hingga sampai di puncak Piaynemo.

"Semua penyelam Padra yang mendampingi Nadine Chandrawinata membawa Obor Asian Games dibawa laut sudah siap melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018