Manokwari, (Antaranews Papua Barat)-
Turnamen Badminton Kapolda Cup yang digelar Polda Papua Barat dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-72 dibuka, Selasa.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja pada pembukaan kegiatan tersebut di Manokwari, Kamis, mengatakan, turnamen badminton sering dilaksanakan pada setiap perayaan HUT Bhayangkara.

"Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga unggulan yang dimiliki Indonesia. Di Polda lain ini sering dilaksanakan pada setiap perayaan HUT Bhayangkara," kata Kapolda.

Menurutnya, Indonesia pernah menuai masa kejayaan pada cabang bulutangkis. Para atlet di setiap daerah harus terus diberi motivasi untuk merebut kembali kejayaan tersebut.

"Dulu Thailand tidak ada apa-apanya, sekarang kita kalah di piala Uber cup dan Thomas Cup. Sekarang kita di mana," ujar Rodja.

Ia berharap, turnamen ini melahirkan atlet-atlet potensial dari Papua Barat yang bisa merebut juara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2020 mendatang.
Pembukaan Turnamen Badminton Kapolda Cup yang dilaksanakan Polda Papua Barat di Manokwari, Selasa (26/6/2018) (Foto/Antaranews Papua Barat/Toyib)
Menurutnya, kehadiran Papua Barat pada ivent tersebut bukan sekedar memeriahkan, namun harus memperoleh gelar juara.

"Sekarang ini sedang berada pada era revolusi keempat, sehingga harus lebih maju. Jepang sekian tahun tidak juara dan beberapa tahun lalu Jepang berhasil memperoleh juara, kita dimana," katanya lagi.

Direktur Lalu Lintas Papua Barat Kombes Pol Indra Darmawan selaku ketua panitia menyebutkan, selain Papua Barat, turnamen ini juga diikuti atlet dari luar daerah seperti Makassar dan Jakarta.

Penitia menyiapkan tiga kelas pertandingan yakni beregu putra open yang diikuti 17 tim dengan jumlah pemain 155 orang, ganda putra perorangan umum diikuti sebanyak 49 pasangan, dan ganda putra perorangan veteran yang akan mempertandingkan 16 pasangan.(*)

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018