Kapal kecil atau Speed Boat yang memuat rombongan KPU untuk melakukan sosialisasi Pilkada di Kampung Deer, Distrik Kofiau, Kabupaten Raja Ampat, Selasa sore, terbakar namun tidak ada korban jiwa.

Kapolres Raja Ampat AKBP Adre J.W. Manuputty saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dan ada dua orang terluka dalam kejadian itu.

Ia menjelaskan bahwa Speed Boat bernama Black STM berangkat dari  Pelabuhan Falaya Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat pada pukul 11.30 WIT dengan membawa rombongan KPU untuk melakukan sosialisasi Pilkada di Kampung Deer, Distrik Kofiau.

Pada pukul 17.00 WIT rombongan tiba di perairan Kampung Deer, Distrik Kofiau, tiba-tiba ada percikan api dari dalam mesin dan menyebabkan kebakaran kapal kecil tersebut.

Kemudian sekitar pukul 17.30 WIT salah satu tim yang ikut rombongan menghubungi pihak KPU Kabupaten Raja Ampat untuk memberitahu peristiwa tersebut.

Dikatakan bahwa dua korban luka dalam peristiwa tersebut yakni Geistow Ambraw mengalami luka bakar di kedua kaki dan Fahrul Bahmicd mengalami luka bakar di kedua kaki pula.

"Kedua korban Untuk korban sementara dirawat di Puskesmas Kampung Kofiau. Kami sore tadi belum bisa ke lokasi kejadian karena kendala cuaca buruk, sehingga besok Rabu (2/12) pukul 05.00 WIT  tim UKL Polres bersama perwakilan dari KPU akan berangkat untuk olah TKP," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020