Ratusan warga Kota Sorong memadati pasar murah yang digelar oleh PT Pelindo dan Telkom mewakili seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Provinsi Papua Barat, Jumat.

Warga berbondong-bondong antre guna membeli paket sembako yang harganya hanya Rp25.000. Bahkan ada sebagian warga yang diberikan paket sembako gratis.

Lela Sorbun salah seorang warga Kampungbaru saat ditemui di lokasi pasar murah mengakui mendapat satu paket sembako dari PT Pelindo dan Telkomsel secara gratis.

"Saya sangat senang mendapat sembako gratis menjelang Natal dan saya mengucapkan terima kasih kepada PT Pelindo dan Telkomsel serta BUMN yang lainnya," ujar Lela.

General Manajer PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Pelabuhan Sorong Raplin Halid yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa pasar murah tersebut merupakan rangkaian kegiatan BUMN hadir untuk negeri tahun 2019. Dan agenda terakhir untuk tutup tahun adalah pasar murah dan Natal bersama untuk berbagi kasih.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perpanjangan tangan Kementerian Badan Usaha Milik Negara bagi masyarakat di Sorong. Panitia kegiatan adalah PT Pelindo IV dan Telkom mewakili semua BUMN di Provinsi Papua Barat.

Pasar murah tersebut panitia menyediakan 2.000 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harga yang murah.

"Harga satu paket sembako yang berisikan minyak goreng, beras, gula, dan tepung terigu adalah Rp100.000 dijual kepada masyarakat dengan harga Rp25.000," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019