Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Manokwari menjadikan pers atau media massa sebagai mitra penting untuk mengabarkan keberhasilan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kepala BPJS Manokwari  Dwi Sulistyono Yudo di Manokwari, Papua Barat, Rabu, mengatakan media massa atau pers mempunyai peran yang tidak dimiliki BPJS Kesehatan yaitu mengabarkan secara lebih luas kepada masyarakat.

"Media atau pers mempunyai kontribusi penting terhadap keberhasilan atau citra dari Program JKN kepada masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan media massa sangat berperan untuk memberikan informasi pada masyarakat terkait Program JKN sehingga bisa diketahui lebih luas.

Untuk itu, lanjutnya, BPJS Kesehatan terus memiliki komitmen untuk menjalin sinergisitas dan kolaborasi dengan media massa.

Bahkan hari ini BPJS Kesehatan di tingkat nasional, kata dia, juga memberikan penghargaan kepada karya-karya jurnalistik dari para pewarta seluruh Indonesia baik untuk media cetak, televisi, media online, dan radio.

"Mudah-mudahan pers tetap berpartisipasi aktif memberikan publikasi tentang JKN. Kita sama-sama punya misi mensosialisasikan JKN sampai menyeluruh ke seluruh masyarakat," ujarnya

Ia mengatakan JKN mempunyai tagline yaitu JKN Milik Bersama, sehingga semua pihak harus disadarkan pentingnya program jaminan kesehatan bagi seluruh warga.

BPJS Kesehatan yang kini sudah berumur 56 tahun, lanjut dia, juga terus berupaya untuk memperbaiki diri agar pelayanan kesehatan dapat semakin mudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024