Waisai, (Antaranews Papua Barat)- Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi pendidikan peningkatan partisipasi pemilu bagi ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam Badan Koordinasi Majelis Taklim (BKMT) setempat, Jumat.

Anggota KPU Raja Ampat Herdy Rumbewas Divisi Teknis Penyelenggaraan mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan guna memberikan informasi kepada masyarakat tentang mekanisme dan tata cara pemilihan presiden dan legislatif pada 17 April 2019.

Dia mengatakan, materi sosialisasi tentang bagaimana cara menyalurkan hak suara untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota legislatif kabupaten, anggota legislatif provinsi, anggota DPD dan DPR RI.

"Memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara mencoblos yang benar agar kertas suara dinyatakan sah tidak rusak," ujarnya.

Menurut Herdy bahwa sosialisasi tersebut tidak hanya dilakukan bagi Majelis Taklim saja tetapi seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Raja Ampat.

Ia menjelaskan, KPU juga akan melakukan sosialisasi pemilu Sabtu (23/2), bagi pelajar SMA Negeri 1 Waisai sebagai pemilih pemula dan pedagang pinang di Pasar sentral Waisai.

"Sosialisasi akan dilakukan berjenjang dengan tujuan utama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 2019," tambah dia.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019