Manokwari,(Antaranews Papua Barat)-Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat menolak Kongres lanjutan Pemuda KNPI ke-XV

Ketua DPD KNPI Papua Barat Sius Dowansiba dalam siaran persnya, Senin, beranggapan Kongres KNPI lanjutan tidak berdasar. Bahkan, pihaknya menilai ada upaya untuk memecelah belah pemuda Indonesia pada Kongres lanjutan tersebut.

"Kongres lanjutan adalah penghianatan terhadap nafas persatuan Pemuda Indonesia. Ini juga sebagai bentuk pengingkaran atas proses demokratisasi yang berjalan dan cara untuk memecah belah persatuan pemuda," kata dia

Ia menolak upaya pemilihan Ketua Formatur putaran II tersebut, karena pada Kongres tersebut sudah memperoleh ketua formatur terpilih yakni Haris Pertama.

Dalam siaran pers tersebut, Sius juga menyerukan semua DPD KNPI Kabupaten/Kota serta Pimpinan OKP tingkat provinsi dan kabupaten/kota semua Papua Barat untuk menggelar aksi penolakan atas segala bentuk upaya pelaksanaan Kongres lanjutan itu.

"DPD KNPI Papua Barat mendukung upaya hukum yg ditempuh oleh Ketum DPP KNPI terpilih Bung Haris Pertama untuk melaporkan pihak-pihak yg mencoba melaksanakan Kongres lebih ini," ujar Sius dalam siaran pers tersebut.

Ia menegaskan, DPD KNPI Papua Barat konsisten dan mendukung hasil yang telah dicapai pada Kongres Pemuda KNPI XV  yang menetapkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum terpilih DPP KNPI.

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019