Sebanyak 1.000 paket sembako bantuan dari Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw bagi korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Kota Sorong telah tuntas disalurkan.

Penyaluran yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Papua Barat Derek Ampnir dan Kepala BPBD Kota Sorong Herlina Sasabone bersama tim tuntas pada Sabtu (27/8) malam pukul 23.00 WIT.

"Penyaluran berlangsung hingga berakhir tadi malam di Kelurahan Kladufu dan Klasabi, dua lokasi yang ditinjau oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dua hari lalu," kata Kepala BPBD Kota Sorong Herlin Sasabone di Sorong, Minggu.

Selain tim BPBD, Penjabat Wali Kota Sorong dan para pimpinan organisasi perangkat daerah juga turun lapangan membagikan bantuan sembako tersebut.

Herlin menyampaikan bahwa bantuan tersebut disalurkan berdasarkan data korban terdampak yang diajukan oleh masing-masing kelurahan yakni Kelurahan Matalamagi 130 paket, Klasabi 130 paket, 100 paket, dan Malasilen 40 paket.

Selain itu, Kelurahan Remu 60 paket, Remu Utara 55 paket, Giwu 100 paket, Klasaman 50 paket, Klabala 30 paket, Klakubik 50 paket, Klasur 25 paket, Puncak Cenderawasih 60 paket, Klawuyuk 40 paket, Kufkerbu 10 paket, Malaingkedi 100 paket, dan Malanu 15 paket. 

"Semua bantuan sembako dari Gubernur Papua Barat telah disalurkan kepada masyarakat korban banjir yang benar-benar membutuhkan," ujarnya.

Selain sembako, tim BPBD juga menyalurkan air bersih. BPBD mengerahkan empat unit mobil tanki air kapasitas 5.000 liter untuk kebutuhan masyarakat Kladufu.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022