Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengharapkan adanya pengembangan potensi pemuda dalam bidang olahraga di Papua Barat khususnya dalam bidang olahraga sepak bola dan bola voli.

Wakil Ketua DPP KNPI Jandri Salakory di Manokwari, Selasa, mengharapkan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten di Papua Barat mengalokasikan anggaran secara khusus untuk peningkatan prestasi olahraga di daerah, khususnya di Papua Barat.

"Sejauh ini saya yakin pak Pj Gubernur Paulus Waterpauw sudah memulai pengembangan olahraga untuk pemuda di Papua Barat dan beliau juga sangat mencintai olahraga, itu sangat kami apresiasi," ujar dia.

DPP KNPI selama ini sudah berfokus pada pengembangan pemuda dengan melihat potensi pemuda di mana pun di Indonesia. Potensi pemuda milenial kini lebih mengarah ke dunia olahraga dan seni serta teknologi digital.

Pihaknya akan berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota serta mengajak KNPI yang ada di daerah untuk menjalin kemitraan dan relasi untuk mendukung program pengembangan pemuda khususnya bidang olahraga.

"Karena kita di KNPI ingin ada jalinan relasi dan kemitraan dengan organisasi lain untuk pengembangan potensi pemuda yang ada," ungkap Jandri.

Selain pengembangan pemuda untuk olahraga sepak bola dan voli, ia menyebut KNPI pusat tidak mengabaikan cabang olahraga lain. Hanya saja menurutnya olahraga sepak bola dan voli adalah olahraga yang disenangi masyarakat dan sangat populer khususnya di Papua Barat.

Pewarta: Rachmat Julaini

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022