Wasior,(Antara)-Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, menargetkan estimasi pendapatan daerah tahun 2019 sebesar Rp858,1 miliar

Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Y Indubri di Wasior, Selasa, mengatakan, pihaknya menarget pendapatan asli daerah (PAD) bisa mencapai lebih dari Rp 14 miliar,dana perimbangan Rp 601 miliar lebih dan lain-lain pendapatan daerah yang sah Rp. 241 miliar lebih.
    
Sementara belanja daerah terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp.362 miliar lebih yang terdiri atas belanja pegawai termasuk tunjangan sebesar Rp.205 miliar lebih,  belanja subsidi Rp.9 miliar lebih, belanja hibah Rp.23 miliar dan belanja bansos Rp.9 miliar lebih.
 
Juga untuk belanja bantuan keuangan kepada pemerintah kampung sebesar Rp.109 miliar lebih. Sedangkan belanja langsung dianggarkan sebesar Rp. 496 miliar lebih.
    
Wabup mengatakan proyeksi belanja daerah dalam KUA-PPAS belum memperhitungkan tambahan belanja gaji dan tunjangan PNS untuk penerimaan CPNS tahun 2018 sebanyak 300 formasi.
    
“Dan juga kebijakan kenaikan gaji pegawai pada tahun anggaran 2019 sebesar 5 persen sehingga dalam pembahasan penyusunan APBD tahun anggaran 2019 masih harus dihitung secara akurat dan cermat, “ kata Indubri.(*) 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018