Manokwari,(Antaranews Papua Barat)-Menyambut hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar pasar murah di Manokwari, Papua Barat, Jumat.

Sebanyak 500 paket sembako murah disiapkan pada kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat terutama yang kurang mampu.

Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo di Manokwari, Jumat mengatakan kegiatan ini bagian dari Program BUMN hadir untuk negeri.

Selain pasar murah, lanjut Kartika, serangkaian kegiatan juga akan dilaksanakan antara lain pesta rakyat yang dipusatkan di Kota Sorong. Pada Sabtu (18/8), jalan sehat juga akan digelar di Sorong.

Pada program ini, BUMN nuga melaksanakan pembangunan dan renovasi 50 unit MCK, serta tiga taman baca masing-masing di SD Negeri 32 Biryosi, SD Negeri 06 Yos Sudarso dan SD Inpres 10 Pulau Mansinam Manokwari.

"Untuk kegiatan SMN (Siswa Mengenal Nusantara) sudah terlaksana dari pekan lalu. 24 pelajar dari Papua Barat berangkat ke Sumatera Utara, sebaliknya yang dari sana berangkat ke Papua Barat," kata dia lagi.

Staf Khusus 1 Kementerian BUMN, Sahala Lumban Gaul di Manokwari, Jumat, mengatakan, BUMN selalu berusaha hadir untuk negeri. BUMN selalu peduli dengan daerah terpencil yang membutuhkan pembangunan.

Pada setiap perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan, kata Sahala, perusahaan BUMN diminta ke daerah-daerah melaksanakan upacara bendera serta melaksanakan kegiatan lainya.

"Di Papua Barat penanggungjawabnya diberikan kepada Bank Mandiri dan PPA(Perusahaan Pengelola Aset). Di daerah lain ada BUMN lain yang mengkoordinir seluruh daerah mendapat jatah," kata dia.(*)


 

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018