Manokwari,(Antaranews Papua Barat)-Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan, menargetkan partainya bisa merebut kursi pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPRPB).

Ditemui usai menyerahkan daftar calon legislatif di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat, Selasa, Dominggus mengatakan, proses pendaftaran bakal caleg partai Nasdem berjalan lancar.

"Berkas kami dinyatakan lengkap dan sesuai dengan Silon (Sistem Informasi Pencalonan). Dengan demikian kita tinggal menunggu putusan dari KPU," kata dia.

Ia menyebutkan, Nasdem menyiapkan 45 bakal caleg yang akan bertarung pada Pemilu 2019. Mereka tersebar di lima daerah pemilihan dengan jumlah berfariasi sesuai petepatan Dapil dan jumlah caleg.

"Setiap partai tentu memiliki target menang, kita target 13 kursi. Bagi Nasdem, dari 13 kabupaten kota di Papua Barat masing-masing harus punya perwakilan satu politisi Nasdem di DPRPB," katanya.

Untuk DPR RI, lanjut Dominggus, partainya menarget minimal satu orang dari Dapil Papua Barat. Ia optimistis target partai terpenuhi pada Pemilu yang akan digelar pada 27 April 2019 tersebut.

Ia menambahkan, di tingkat kabupaten/kota, Nasdem sudah melakukan pendaftaran. Ia pun optimistis Nasdem bisa mendominasi perolehan kursi di DPRD kabupaten/kota.

Gubernur Papua Barat ini berharap, pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah tersebut berjalan lancar. Masyarakat diharapkan memanfaatkan hak suara masing-masing.

"Pemilu ini tidak akan sukses tanpa partisipasi masyarakat. Yang sudah punya hak memilih jangan Golput, manfaatkan suara anda untuk mendukung pembangunan," pungkasnya.(*)

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018