Bupati Teluk Wondama Papua Barat Hendrik Mambor memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Polres Teluk Wondama yang telah bekerja keras membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan pandemi virus corona atau Covid-19. 

"Kepolisian Wondama saat membantu pemerintah mengedukasi masyarakat untuk mempercepat vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19," kata Bupati Hendrik Mambor di Wasior, Minggu.

Dukungan penuh kepolisian diharapkan agar penyebaran COVID-19 di Wondama  terkendali sehingga Wondama keluar dari status zona merah menjadi zona hijau. 

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap aparat kepolisian yang telah menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Wondama tetap kondusif sampai saat ini. 

Dia berharap kemitraan yang baik antara aparat keamanan dengan Pemda dan semua komponen masyarakat tetap terjaga sehingga aktivitas pembangunan maupun kemasyarakatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bupati berharap pula agar semua pihak di Wondama berperan mengedukasi disiplin protokol kesehatan untuk bisa menekan laju penyebaran COVID-19.

Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa tekad jajaran kepolisian untuk menghadirkan layanan Polri yang ‘Presisi’ yakni prediktif, responsibitas dan transparansi berkeadilan. 

“Salah satu wujud pelayanan tersebut yaitu membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan penanganan COVID-19," ujarnya.

Kapolres Teluk Wondama mengingatkan bahwa jumlah kasus COVID-19 di Wondama mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Karena itu diperlukan kerja sama semua elemen masyarakat agar laju penyebaran COVID-19 bisa ditekan dan Wondama bisa bergerak menuju zona hijau.

“Kita di Wondama angka COVID-19 meningkat signifikan, cukup pesat. Oleh karena itu mari kita sama-sama menjaga kesehatan dengan menerapkan 5M. Juga vaksinasi harus dipercepat dan pemberlakuan PPKM Mikro untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19," tambah dia.

Pewarta: Zack Tonu

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021