Masyarakat Kampung Sauwandarek, Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat menyatakan siap daerahnya dijadikan kampung wisata bahari binaan Universitas Papua (UNIPA) Manokwari.

Kepala Kampung Sauwandarek, Korinus Urbata di Waisai, Selasa, mengatakan bahwa Kampung Sauwandarek akan menjadi kampung binaan Universitas Papua dalam hal ini Kampus III Program Studi D3 Ekowisata di Raja Ampat.

"Kami sudah bertemu dengan ketua program studi serta dosen dan dalam pekan ini pihak kampus akan turun ke kampung untuk melakukan survei melihat apa saja yang mereka akan bantu untuk pengembangan Sauwandarek menjadi kampung wisata bahari," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa pihak kampus sudah menyatakan bahwa akan melakukan pendampingan sampai kampung Sauwandarek berhasil mandiri menjadi kampung wisata bahari mandiri.

"Kami sangat senang dan siap menyambut program ini dengan harapan Kampung Sauwandarek menjadi kampung wisata bahari termaju di Raja Ampat," tambah dia.

Pemuda Kampung Sauwandarek Recky Tito Mugama yang memberikan keterangan terpisah, menyambut baik program tersebut dengan harapan Kampung Sauwandarek menjadi kampung wisata yang lebih maju ke depan.

"Saya memberikan apresiasi terhadap program ini dengan harapan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat terutama peningkatan SDM pariwisata," katanya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021