PT. PLN Cabang Sorong melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) miliknya menyalurkan sebanyak 500 paket bahan makanan bagi masyarakat korban banjir dan longsor yang melanda Kota Sorong pada 16 Juli 2020.

Bantuan bahan pokok tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Wali Kota Sorong dr. Pahima Iskandar kepada masyarakat korban banjir di Kelurahan Klasabi, Kamis.

Wakil Wali Kota Sorong Pahima Iskandar mengucapkan terima kasih kepada PLN yang turut membantu pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak musibah banjir dan longsor.

Pemerintah Kota Sorong berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban banjir di tengah situasi wabah virus Corona.

Kepala PLN Cabang Sorong, Albert Safaria yang memberikan keterangan terpisah mengatakan bantuan bahan pokok tersebut telah disalurkan kepada masyarakat pada 11 titik yang menjadi lokasi banjir dan longsor.

Menurut dia, bantuan bahan pokok tersebut merupakan aksi solidaritas kemanusiaan kepada masyarakat terdampak bencana. Sumber donasi berasal dari iuran bulanan pegawai muslim melalui YBM dan pegawai nonmuslim yang turut berpartisipasi dengan tujuan kemanusiaan.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan masyarakat korban banjir dalam kondisi sulit seperti ini," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020