PT Pertamina RU VII Kasim menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sorong dan Rumah Sakit Umum Daerah Sele be Solu Kota Sorong guna mendukung penanggulangan COVID-19.

Bantuan berupa baju hazmat, cairan pembersih tangan, dan cairan penyemprotan disinfektan diserahkan langsung oleh Unit Manager Comrel dan CSR Pertamina RU VII Dodi Yapsenang di RSUD Kabupaten Sorong dan RSUD Sele be Solu Kota Sorong, Selasa.

Unit Manager Comrel dan CSR Pertamina RU VII Dodi Yapsenang mengatakan bantuan tersebut merupakan program Pertamina peduli dalam mendukung pemerintah daerah untuk penanggulangan COVID-19.

Dia mengatakan bantuan alat pelindung diri tersebut bertujuan guna mendukung tenaga medis di RSUD Kabupaten Sorong maupun RSUD Sele be Solu Kota Sorong dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap bantuan tersebut bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya guna menjalankan tugas-tugas pelayanan bagi masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, bantuan program Pertamina peduli seperti ini akan terus bergulir guna mendukung pemerintah daerah sampai wabah virus corona berakhir.

Bantuan program Pertamina peduli ini, kata dia, tidak hanya alat pelindung diri bagi tenaga medis tetapi juga sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk sementara kami menyalurkan bantuan alat pelindung diri. Ke depan kami akan menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah situasi wabah virus corona," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020