Manokwari,(Antaranews Papua Barat)-Tentara Nasional Indonesia (TNI) membangun sejumlah markas Satuan di wilayah Sorong, Papua Barat, untuk memperkuat pertahanan di wilayah timur.

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat Kolonel Eddy Widiyanto di Manokwari, Jumat, mengatakan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkunjung ke Sorong, Jumat. Kunjungan kerja ini untuk meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur TNI di daerah tersebut, diantaranya markas pasukan marinir.

Ia menyebutkan, kunjungan Panglima TNI didampingi Kepala Satuan Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya Achmad Taufiqoerrochman.

Rombongan tiba di Bandara DEO Sorong, disambut oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau, Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Danlantamal XIV/Sorong Brigjen TNI Amir Faisol termasuk Gubernurr Papua Barat Dominggus Mandacan.

Pada kunjungan ini, lanjutnya Panglima TNI serta rombongan peninjauan lokasi pembangunan sebanyak enam satuan militer diantaranya Brig Infantri-3 Kostrad di Segun, Koops Angkatan Udara III di Bandara Segun, Armada III di Katapop.

"Beliau tidak lama, setelah meninjau sejumlah lokasi langsung menuju Yonmarhanlan XIV/Sorong untuk Solat Jumat. Selanjutnya Panglima menuju ke Bandara DEO dan melaksanakan penerbangan menuju Jakarta," katanya lagi.

Dia menyebutkan, TNI akan terus memperkuat kekuatan di wilayah Papua Barat, dari jumlah personil, alutsista hingga sarana dan prasarana lainya.

Selain sebagai upaya peningkatan ketahanan di wilayah NKRI, hal itu dilakukan untuk mendorong pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

"Ada multiplayer effec dari kehadiran TNI yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Itu yang kita harapkan. Disisi lain, keamanan meningkat sehingga daerah aman," sebutnya lagi.(*)

Pewarta: Toyiban

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018