PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari akan membangun pojok baca dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk ibu dan anak, dalam rangkaian memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79.

"Dua kegiatan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) untuk semester II tahun ini yang kita rangkaian sekalian dengan peringatan HLN ke-79," ujar
Manajer PT PLN UP3 Manokwari Fredrik M Noriwari di Manokwari, Jumat.

PLN menggandeng komunitas anak muda Manokwari Papua Future Project untuk pembuatan pojok baca di dua distrik (kecamatan) yang jauh dari perkotaan yaitu Distrik Warmare dan Distrik Sidey.

Tujuan pembuatan pojok baca adalah meningkatkan minat baca anak-anak sejak dini sehingga diharapkan anak-anak di kampung pedalaman tidak ada lagi yang buta aksara.

PLN menyediakan buku cerita rakyat maupun buku cerita bergambar pada pojok baca yang ditempatkan di dalam ruang kelas sekolah tingkat SD.

"Kita yang menyediakan anggarannya, Papua Future Project yang memilih dan membelanjakan berbagai jenis buku. Setelah itu mereka memberi pendampingan pada anak-anak agar bisa lebih gemar membaca," ujarnya.

Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan gratis untuk ibu dan anak baru akan dilakukan di bulan November yang rencananya diselenggarakan di Pulau Mansinam.

Pada pemeriksaan kesehatan gratis ibu dan anak tersebut PLN bekerja sama dengan posyandu, Papua Future Project dan kepala kampung.

"Kalau pemeriksaan kesehatan gratis agenda dari Srikandi atau pegawai perempuan PLN Manokwari. Kita memilih pulau Mansinam untuk mendukung program kepala kampung yang juga wanita tangguh yang aktif membangun daerah," jelasnya.
 

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024