Sebanyak 35 anggota DPR Papua Barat Daya periode 2024-2029 resmi dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat (PB) Dr. Budi Santoso, bertempat di Hotel Aimas Convention Center (ACC) Kabupaten Sorong, Jumat (11/10).
 
Pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna istimewa dengan agenda pengucapan sumpah/janji anggota DPR Papua Barat Daya disaksikan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad bersama seluruh jajarannya serta Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Jonny Isir.
 
Ketua DPR sementara, Hendri Andrew George Wairara dalam sambutannya mengatakan pelantikan anggota DPR Papua Barat Daya merupakan momentum penting dan strategis untuk bekerja demi memperjuangkan kepentingan masyarakat pada umumnya di provinsi ke-38 itu.
 
"Kami sebagai anggota DPR terpilih tentunya mengemban tugas mulia untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di provinsi ini," jelas dia.
 
Peran dan fungsi dewan sangat strategis, di satu sisi memperjuangkan hak dan kesejahteraan masyarakat tetapi di sisi lain juga membangun sinergitas dengan pemerintah daerah untuk bersama membangun Provinsi Papua Barat Daya menjadi lebih maju dan berkembang.
 
Berkaitan dengan itu, di dorong oleh semangat dan pengabdian yang tulus di dalam mengemban amanah rakyat semata-mata untuk menyukseskan seluruh program pembangunan daerah untuk meningkatkan derajat dan kesejahteraan masyarakat Papua Barat Daya.
 
"Dalam posisi itu kami akan terus berupaya untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita masyarakat di Papua Barat Daya," ujar dia.
 
Adapun nama- nama anggota DPR Provinsi Papua Barat Daya Periode 2024-2029 terdiri atas Ortis Fernando Sagrim, Frengky Baru, David Sedik, Habel Howay, Willem Assem, Abdul Gafur, Muhamad Hanafi Muslim, Yanto Yatam. Denny Mamusung, Fredrik Frans Adolof Marlissa.
 
Selanjutnya, Josafat Kambu, Erwin Ayal, Iim Abdul Hosim, La Ode Samsir, Jongky R. Fonataba, Pieters Kondjol, Petrus Nauw, Ehud Eduard Kondologit, Max A. Hehanussa, Ranley H.L. Mansawan, Yustus Kambu, Sukriyadi, Anneke Lieke Makatuuk, Surung Hamonangan Sibarani.
 
Kemudian, Yusuf Marak, Esterlita Ethy Sagrim, Febry Jein Andjar, Nansy Prisillia Karundeng, Zeth Kadakolo, Arifin S, Marthinus Abraham Nasarany, Jamalia Tafalas, Henry Andrew George Wairara, Ahmad Fardhal Umlati dan Syahrullah Salate.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024