Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad menyerahkan dana hibah senilai Rp1 miliar kepada Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) sebagai bentuk kepedulian terhadap kualitas pendidikan yang dikelola yayasan.
 
"Saya serahkan bantuan ini untuk kepentingan penguatan kualitas pendidikan di Papua Barat Daya," jelas dia saat menyerahkan dana hibah kepada Koordinator YPK Wilayah VII dan XI di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, Selasa.
 
Sebelumnya pemerintah juga telah menyalurkan bantuan Rp1 miliar kepada YPK sebagai bentuk kepedulian terhadap kualitas pendidikan yang dikelola yayasan di provinsi termuda ini.
 
Dia berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan guna mendukung YPK dalam mengembangkan pendidikan di Provinsi Papua Barat Daya.
 
"Supaya YPK berkiprah lebih hebat ke depan dalam mengembangkan kualitas pendidikan di Papua Barat Daya," ucap dia.
 
Dia berkomitmen, selain bantuan dana hibah Pemprov Papua Barat Daya pun akan tetap memberikan bantuan berupa fisik kepada YPK.
 
Koordinator YPK Wilayah VII dan XI Bernard Sagrim menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya atas bantuan kepada YPK.
 
"Saya atas nama YPK menyampaikan apresiasi kepada Pj Gubernur Papua Barat Daya," ucap dia.
 
Dari bantuan dana hibah 2023, sebut dia, telah direalisasikan pembangunan kantor Wilayah VII dan XI, menunjang kegiatan rutin seperti rapat kerja, operasional, pelatihan kepala sekolah dan lain sebagainya.
 
"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memajukan pendidikan di atas tahap Papua," kata dia.
 
Dia mengatakan, dana hibah yang baru diserahkan Pj Gubernur Papua Barat Daya tentunya diperuntukkan bagi kepentingan pemenuhan kebutuhan pendidikan di YPK di Papua Barat Daya.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024