Penjabat Wali Kota Sorong  Provinsi Papua Barat Daya Bernhard Rondonuwu memastikan seluruh warganya telah terakomodasi di dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai upaya mewujudkan kesehatan maksimal bagi masyarakat di kotanya.
 
"Saya ingin memastikan seluruh masyarakat di Kota Sorong bisa menikmati layanan kesehatan yang lebih optimal," katanya di Sorong, Kamis.
 
 Bernhard Rondonuwu meminta kepada seluruh kepala kelurahan pada 10 distrik di daerahnya untuk ikut menyosialisasikan pentingnya Program JKN kepada masyarakat guna memaksimalkan implementasi program nasional itu
.
"Kita butuh langkah-langkah konkret dan kolaborasi yang lebih baik untuk mendukung keberhasilan program ini, dengan sebanyak mungkin mengakomodasi masyarakat di dalam program JKN," ujarnya.
 
Guna mendukung keberhasilan program JKN itu, Pj Wali Kota Sorong mengeluarkan Surat Keputusan wali kota tentang sosialisasi secara masif program JKN kepada masyarakat di wilayahnya oleh setiap kepala kelurahan.
 
Menurut dia, peran kepala kelurahan sangat penting dan merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, sehingga dengan sosialisasi ini tentunya berdampak kepada jumlah masyarakat yang terakomodasi di dalam program JKN akan semakin meningkat.
 
"Sosialisasi yang efektif di tingkat kelurahan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang program JKN semakin baik," ujarnya.
 
Selain sosialisasi, dia mengharapkan kerja sama lintas sektoral untuk bersama memastikan implementasi program JKN ini, sehingga partisipasi masyarakat di dalam program ini semakin meningkat.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024