Satuan Tugas (Satgas) Yonif 762/VYS memberikan bantuan makanan bergizi untuk mencegah stunting kepada anak-anak di Kampung Persiapan Robert, Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya.

Dansatgas Yonif 762/VYS, Letkol Inf Dwi Haryanto, di Teminabuan, Kamis, mengatakan, memberikan makanan bergizi tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap pertumbuhan anak dan pemenuhan gizi.

"Dengan adanya kegiatan ini, sedikit banyaknya dapat membantu mencegah terjadinya stunting pada masyarakat setempat," kata Haryanto.

Ia mengatakan pembagian makanan gratis ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat, terutama anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa.

"Perlahan kita tingkatkan agar masyarakat terutama anak-anak tetap bisa mendapatkan asupan makanan yang lebih baik. Semoga hal ini dapat membantu memperbaiki asupan gizi anak-anak, sehingga harapannya ke depan dapat mencegah stunting," ujar Haryanto.

Sementara itu, Danpos Johsiro Lettu Inf Firman Dermawan menambahkan kegiatan ini tidak hanya sekedar membagikan makanan gratis, tetapi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama orang tua betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan makanan anak-anak agar mendukung tumbuh kembang mereka.

"Masyarakat dan anak-anak pun senang dengan adanya pemberian makanan gratis secara gratis," ungkap Firman.

Tokoh masyarakat Kampung Robet, Stevanus Wakma, memberikan apresiasi kepada TNI atas kepedulian dalam mencegah stunting.

"Terima kasih TNI khususnya satgas yang sering memberikan makanan kepada kami, terutama untuk anak-anak kami. Kami merasa sangat terbantu, selain itu juga kami merasa aman," kata Stevanus.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024