Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Sorong meningkatkan jiwa korsa pegawainya sebagai upaya konkret untuk mendukung optimalisasi pelayanan kepada masyarakat dan pengguna jasa transportasi laut di Pelabuhan Sorong.

Kepala Kantor KSOP Kelas I Sorong, Agustinus di Sorong, Minggu, menjelaskan pembentukan jiwa korsa pegawai KSOP merupakan bagian penting untuk meningkatkan profesionalisme dan tanggung jawab pegawai secara bersama dalam menjalankan tugas secara baik dan optimal.
 
"Tentunya ini menjadi bagian dari peningkatan jiwa korsa para pegawai KSOP Kelas I Sorong untuk lebih profesional menjalankan tugas secara optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa transportasi laut," jelas dia.
 
Kegiatan pembentukan jiwa korsa pegawai ini, KSOP Kelas I Sorong bekerja sama dengan Pasukan Marinir (Pasmar) 3 Sorong yang berlangsung pada 24 Agustus 2024 untuk memberikan pelatihan membangun kebersamaan, kekompakan dan kerja sama tim.
 
Dia berharap, dengan pembentukan jiwa korsa pegawai, rasa kebersamaan dan kekompakan lebih ditingkatkan, meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab guna mewujudkan pelayanan yang lebih optimal lagi.
 
"Kita mau tugas dan tanggung jawab terlaksana secara baik sehingga sikap dan etos kerja perlu ditingkatkan agar mendukung profesional pelayanan berjalan lebih baik ke depan," ujar dia.
 
Dia menyebutkan, pembentukan jiwa korsa pegawai KSOP ini merupakan implementasi dari program Kementerian Perhubungan sebagai upaya menciptakan kedisiplinan dan etos kerja para pegawai agar lebih optimal dan profesional dalam memberikan pelayanan.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024