Dinas Perindustrian, perdagangan usaha kecil, menengah, dan koperasi (Perindagkop) Sorong Selatan, Papua Barat Daya, menyalurkan bantuan 350 paket sembako untuk pengungsi di Distrik Kokoda Utara pascabanjir merendam 330 rumah warga.

Kepala bidang Perdagangan Dinas Perindakop Sorong Selatan (Sorsel) Yupiter Tugarefai, di Teminabuan, Senin, mengatakan bantuan tersebut telah disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan kepada para pengungsi.

"Sumbangan dari Dinas Perindagkop dan UKM berupa beras SPHP 5 kilogram, Susu Carnetion satu kaleng, dan gula dua kilogram," kata Yupiter.

Selain itu, kata Yupiter, bantuan yang diberikan diantaranya, daun teh 1 bungkus, kopi 1 bungkus, telur 5 butir, Biskuit Roma malkis/Roma kelapa, Rokok Ron 10 slop.

"Ada juga super Mie 5 bungkus , Air minum tirmas 50 karton, air aqua sedang 50 karton semua dalam paket," kata Yupiter.

Ia mengatakan 350 paket sembako tersebut diharapkan dapat diterima oleh para pengungsi.

"Kami berharap agar bantuan tepat sasaran dan bisa dinikmati oleh masyarakat yang terdampak," kata Yupiter.

Ia melanjutkan bantuan tersebut telah disalurkan oleh Pemkab melalui Asisten II Setda kepada para pengungsi yang berada di tiga kampung tersebut.

"Bantuan itu diberikan kepada masyarakat tiga kampung yang terdampak, diantaranya Kampung Udagaga, Kampung Kayobiro, dan Kampung Adonan," jelas Yupiter.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024