Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Sorong Selatan (Sorsel) Papua Barat Daya, melakukan peningkatan jalan untuk wilayah penyangga ekonomi, di sejumlah distrik hingga kampung-kampung di wilayah itu.

Kepala Dinas PUPR Sorsel, Alfius Way, di Teminabuan, Senin, mengatakan salah satu ruas jalan yang dikerjakan tahun ini yakni Moswaren -Teminabuan.

"Program rehabilitasi rekonstruksi jalan penyangga ekonomi di Sorsel dari Moswaren hingga Teminabuan, akan di bangun," kata Alfius.

Ia melanjutkan, pembangunan jalan lainnya sebagai penyangga ekonomi diantaranya dari Jaksiro, Aimaran dan Kais akan dikerjakan dengan pagu anggaran Rp10 miliar.

"Kita juga akan bangun ruas jalan di Kampung Wardik menggunakan anggaran sekitar Rp5 miliar. Kemudian di Distrik Konda dari jalan Oto Ihalau menuju kampung Konda dianggarkan Rp7 miliar," jelas Alfius.

Sementara dari Konda menuju Demen, dianggarkan Rp6 miliar untuk melakukan peningkatan jalan di wilayah itu. Hal yang sama juga terjadi di Kampung Bariat menuju Naknak dianggarkan Rp7 miliar untuk peningkatan jalan.

"Untuk Distrik Saifi tahun ini akan dianggarkan Rp10 miliar untuk melakukan peningkatan jalan di wilayah itu," kata Alfius.

Semua distrik di Sorsel tahun ini akan dilakukan peningkatan pekerjaan jalan, dengan menggunakan anggaran yang telah disiapkan.

"Kita berharap agar semua tokoh yang ada di masing-masing distrik, dapat mendukung semua pembangunan infrastruktur dan tidak menghambat proses pembangunan yang tengah dikerjakan pemerintah," kata Alfius.

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024