Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap lima pejabat utama Polda setempat dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tambrauw.

Upacara sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Polda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Johnny Eddizon Isir di Markas Polda Papua Barat, Manokwari, Rabu.

Johnny Eddizon Isir mengatakan, jabatan merupakan amanah yang dipercayakan negara melalui organisasi Polri, sehingga para pejabat patut bersyukur dengan mengoptimalkan tugas dan tanggung jawab pelayanan bagi masyarakat.

"Polda Papua Barat semakin  berkembang karena ada orang-orang hebat yang bekerja dengan tekun dan jujur," kata Johnny Eddizon Isir.

Ia mengapresiasi lima pejabat lama atas torehan kinerja positif ketika mengemban tugas pelayanan pada Polda Papua Barat, dan bagi pejabat baru diharapkan dapat menciptakan berbagai inovasi.

Hal itu bermaksud agar Polda Papua Barat mampu menjawab seluruh tantangan dan dinamika sosial yang terus berkembang, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

"Ada banyak tantangan yang akan dihadapi seperti Pemilu 2024 dan bagaimana peran Polda terhadap investasi yang masuk," tutur Kapolda.

Selain itu, kata dia, Polda bersama Polres jajaran juga memiliki tugas untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pada dua provinsi yaitu Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Oleh sebabnya, jajaran Polda maupun Polres harus meningkatkan sinergisitas dengan seluruh kementerian/lembaga, pemerintah daerah, para tokoh, dan komponen masyarakat.

"Tantangan semakin kompleks. Bangun kolaborasi dengan semua elemen," ucap Kapolda.
Polda Papua Barat menggelar upacara sertijab lima PJU dan Kapolres Tambrauw di Markas Polda Papua Barat, Manokwari, Rabu. (ANTARA/Fransiskus Salu Weking)

Adapun pejabat yang disertijab adalah Direktur Intelkam Kombes Pol Aries Setyo Budi diganti Kombes Pol Agustinus Ary Purwanto, Kepala Bidang Hukum Kombes Pol Jon Wesly Arianto digantikan Kombes Pol Robertus A Pandiangan, dan Kepala Biro Perencanaan Kombes Pol Ary Wahyu Widijayanto digantikan Kombes Pol Edwin Oktavianus.

Kemudian Kepala Bidang Dokkes Kombes Pol dr Bambang Pitoyo Nugroho diganti Kombes Pol dr Iskandar, Kepala Bidang Humas Kombes Pol Adam Erwindi diganti Kombes Pol Ongky Isgunawan, dan Kapolres Tambrauw AKBP Bendot Dwi Prasetio digantikan AKBP Aries Dwi Cahyanto.

Rotasi lima pejabat Polda Papua Barat dan Kapolres Tambrauw dilakukan sesuai Surat Telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor ST/2865/XII/KEP.2023 tertanggal 28 Desember 2023.

Pewarta: Fransiskus Salu Weking

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024