Pemerintah Kabupaten Sorong, Papua Barat memberikan bantuan sosial tunai sebesar Rp600.000 bagi 1.140 pelaku UMKM sebagai upaya pengendalian inflasi di daerah.

Bupati Sorong Yan Piet Mosso di Sorong, Senin, mengatakan bahwa pengendalian inflasi saat ini menjadi fokus pemerintah dari pusat hingga daerah di seluruh Indonesia.

Menurut dia, dampak inflasi yang terjadi hingga daerah mengharuskan pemerintah bersikap dan mengambil langkah cepat untuk dapat mengendalikan dampak negatif dari inflasi.

Oleh karena itu, salah satu langkah penanganan inflasi yang dilakukan adalah penguatan pelaku UMKM dengan bantuan tunai, mengingat terdapat potensi kenaikan inflasi akibat kenaikan harga BBM.

"Bantuan tunai ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan sehari-hari serta menambah modal usaha," katanya.

Pemberian bantuan sosial ini pula sebagai bukti bahwa pemerintah selalu hadir untuk menjawab kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Terutama para pelaku UMKM yang membutuhkan dukungan dan bantuan pemerintah

Bupati berharap agar bantuan bagi UMKM yang diberikan pemerintah tersebut bermanfaat bagi masyarakat terutama UMKM dalam memenuhi kebutuhan usaha di tengah kesulitan ekonomi saat ini.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022