Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso mengatakan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir sehingga upaya pencegahan dan penanganan oleh pemerintah daerah tetap berjalan sebab kesehatan masyarakat menjadi prioritas.

"Pencegahan COVID-19 adalah program nasional yang harus saya lakukan sebab itu merupakan salah satu tugas sebagai Penjabat Bupati," kata Yan Piet Mosso di Sorong, Jumat.

Dia menjelaskan bahwa program penanggulangan pandemi COVID-19 yang telah dilakukan seperti vaksinasi akan terus berlanjut tidak berhenti sebagai upaya pencegahan.

Menurut dia, meskipun kasus COVID-19 di Kabupaten Sorong sudah berkurang bahkan hampir tidak ada lagi tetapi upaya pencegahan tetap berjalan.

Sebab pandemi COVID-19 belum berakhir dan tanggung jawab pemerintah daerah untuk tetap mengedukasi masyarakat agar protokol kesehatan tetap diterapkan.

Ia menyampaikan bahwa hari ini dirinya baru menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati sebagaimana ditugaskan Kementerian Dalam Negeri melalui Penjabat Gubernur Papua Barat untuk mendorong kebijakan dan strategi pembangunan nasional di Kabupaten Sorong.

Salah satunya adalah penanggulangan pandemi COVID-19 sehingga dirinya akan segera melakukan rapat dengan seluruh organisasi perangkat daerah untuk melakukan evaluasi kembali program-program penanganan yang sudah dilakukan.

"Kesehatan sangat penting sehingga intervensi pemerintah dengan kebijakan dan anggaran terhadap penanganan COVID-19 tidak akan berhenti sampai wabah ini selesai," tambah Mosso

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022