Personel Polisi Wanita (Polwan) Polda Papua Barat melalui program 'Polwan Goes to School' mengedukasi para pelajar SMA di Kabupaten Manokwari tentang cara cerdas dan aman dalam menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi kekinian.
 
Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi di Manokwari, Senin, mengatakan kegiatan 'Polwan Goes to School' mensosialisasikan aman dan cerdas bermedia sosial bagi pelajar SMA digelar dalam rangkaian hari jadi ke 74 Polwan RI tahun 2022.

Kegiatan edukasi media sosial tersebut menyasar pelajar di  SMA Yapis Manokwari dan santri di Pesantren Hidayahtullah Manokwari.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan serentak di Polres jajaran di Papua Barat.
 
"Sebagai generasi penerus bangsa, pelajar SMA di Papua Barat harus cerdas dan aman dalam bermedia sosial. Kaum milenial harus bersikap bijak dalam memanfaatkan berbagai platform digital sehingga terhindar dari berbagai ancaman kejahatan teknologi," ajak Adam. 
 
Melalui edukasi itu juga sekaligus memberikan pesan peringatan kepada pelajar tentang ancaman pidana jika menggunakan media sosial untuk kegiatan yang bersifat provokatif, penipuan atau kejahatan digital lainnya. 
 
"Kami juga mengimbau agar pelajar berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena sudah ada UU ITE yang mengatur sanksi terhadap pelaku kejahatan dunia maya," ujar Adam.

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022