Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari mengevakuasi seorang bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi tak bernyawa yang ditemukan mengapung di pesisir pantai Cokran. Kelurahan Sowi, Distrik Manokwari Selatan, Rabu petang.
 
Kepala Kantor SAR Manokwari Monce Brury mengatakan, bahwa petugas SAR yang melaksanakan siaga menerima laporan masyarakat tentang temuan jasad bayi pada Rabu petang sekira pukul 18.08 WIT.
 
"Setelah menerima laporan, kami kerahkan satu tim rescue menuju lokasi penemuan jasad bayi tersebut untuk berkoordinasi dengan warga dan melakukan proses evakuasi," ucap Monce.
 
Jasad bayi tak berdosa itu ditemukan mengapung tanpa busana dan masih terdapat ari-ari-nya.
 
"Selanjutnya kami mengevakuasi jenazah ke RSUD Manokwari kemudian menyerahkan jenazah ke pihak RSUD Manokwari dan Kepolisian guna pemeriksaan lanjutan," ujar Monce Brury.
 
Dengan tibanya jenazah di RSUD, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR kembali ke Kantor Basarnas Manokwari.
 
"JIka ada informasi yang membutuhkan bantuan Basarnas terkait kecelakaan pelayaran, maupun membahayakan jiwa manusia di area Manokwari dan sekitarnya dapat menghubungi emergency call 115 dan (0986) 2210150," tutur Monce Brury.

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022