Kasus positif COVID-19 di Provinsi Papua Barat bertambah enam orang pada Kamis, sehingga total kasus aktif menjadi 53 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Papua Barat Dokter Arnold Tiniap di Manokwari, Kamis, mengatakan penambahan kasus baru itu berasal dari Kabupaten Manokwari sebanyak empat orang, Kaimana dan Raja Ampat masing-masing satu orang. 
 
"Kasus aktif COVID-19 Papua Barat saat ini tersebar pada sembilan kabupaten dan kota, kasus tertinggi di Kabupaten Teluk Bintuni yaitu 34 kasus," kata Arnold.
 
Meskipun terdapat penambahan kasus baru, namun khabar gembiranya angka kesembuhan pasien COVID-19 di Papua terus meningkat. Pada Kamis ini terdapat penambahan tiga pasien yang dinyatakan sembuh yaitu di Kabupaten Manokwari. Secara keseluruhan, pasien sembuh COVID-19 di Papua Barat mencapai 31.061 orang atau 98,6 persen dari total kasus positif.
 
Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni Dokter Wiendo yang dihubungi ANTARA dari Manokwari pada Kamis malam, mengakui jumlah warga yang terpapar COVID-19 di daerahnya masih cukup tinggi.

Dari 34 kasus positif yang ada di Teluk Bintuni saat ini, sebanyak 33 kasus terkonfirmasi melalui pemeriksaan sampel usap hidung dan tenggorokan di RSUD Teluk Bintuni, sedangkan satu kasus lainnya dilaporkan oleh Klnik LNG Site.

Sehubungan dengan itu, Satgas COVID-19 Provinsi Papua Barat maupun Satgas COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama dalam hal wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan.

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022