TNI Angkatan Laut Komando Armada III melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat pada daerah transmigrasi di kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada III Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat di Sorong, Kamis mengatakan bahwa daerah transmigrasi yang jadi sasaran vaksinasi adalah daerah Mak Balim Satuan Pemukiman 4 Kabupaten Sorong.

Dia mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan Koarmada III yang menerjunkan sebanyak delapan Vaksinator.

Jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac baik dosis pertama maupun kedua. Masyarakat yang hendak vaksinasi juga dilakukan pengecekan kesehatan tubuh sebelum penyuntikan.

Ia menjelaskan bahwa program vaksinasi Covid-19 yang digelar tersebut untuk membantu pemerintah daerah setempat guna mendukung percepatan pencapaian vaksinasi.

"Percepatan vaksinasi tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Sorong," ujarnya.

Dikatakan pula bahwa gencar vaksinasi oleh Komando Armada III sesuai perintah Pangkoarmada III atas instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

"Semua itu dilakukan guna meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim di wilayah Papua Barat," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021