Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong, Provinsi Papua Papua Barat menggelar kegiatan vaksinasi masal guna membantu pemerintah daerah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Kampus Stikes Sorong, Kamis, ditinjau langsung oleh Wakil Ketua PMI Kota Sorong, Tamrin Tajuddin guna memberikan semangat bagi masyarakat dan tim medis yang melakukan vaksinasi.

Wakil Ketua PMI Kota Sorong, Tamrin Tajuddin mengatakan bahwa kedatangan meninjau vaksinasi masal PMI bekerja sama dengan Stikes mewakili ketua Dina memberikan semangat kepada masyarakat.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi masal tersebut merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di kota Sorong yang kini sudah pada level 2 PPKM.

"Kami harapkan dengan vaksinasi ini dapat terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat kota Sorong secara keseluruhan dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini," ujarnya.

Menurutnya, sejak awal pandemi COVID-19 PMI Kota Sorong mempunyai upaya-upaya untuk senantiasa terlihat aktif dalam berbagai kegiatan penanganan COVID-19 terutama membantu Satgas Penanganan COVID-19 menangani pasien dan jenazah COVID-19.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota PMI yang selama ini menjalankan misi kemanusiaan serta masyarakat yang selalu mengambil bagian dalam program-program kemanusiaan.
 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021