Pemerintah kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa triwulan pertama tahun 2021 kepada warga terdampak COVID-19 di Kampung Iriati Distrik Wasior.

BLT bagi 120 keluarga penerima manfaat senilai Rp300.000 sebulan diterima masyarakat Kampung Iriati dua bulan sebesar Rp900.000 periode Januari dan Februari 2021.

Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor di Wasior, Senin (2/8), berharap bantuan yang diterima dipergunakan dengan baik untuk menopang perekonomian keluarga.

Mambor menyatakan dirinya bersama wakil bupati dan jajaran Pemkab tengah merumuskan kebijakan khusus untuk menolong warga di tengah pandemi COVID-19.

“Saya sudah tekankan, mesti ada kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah untuk menolong rakyat di tengah pandemi ini. Karena rakyat harus tetap punya uang meskipun di tengah pandemi ini, “ucap orang nomor satu Wondama.

Kepala Dinas PMK Hendrik Tetelepta menyebutkan, Iriati merupakan kampung ke-74 dari total 75 kampung di Wondama yang telah menerima BLT Dana Desa tahap I tahun 2021.

Tersisa satu kampung lagi yang belum menyalurkan namun diharapkan penyalurannya dapat dilaksanakan paling lambat pada 31 Juli 2021.

“BLT Dana Desa sebesar 300 ribu dan diberikan selama 1 tahun. Kita di Wondama sudah 73 kampung ditambah Iriati jadi sudah 74 kampung yang telah menyalurkan BLT Dana Desa.

Untuk tahap berikut, kami sudah ajukan permohonan ke pusat jadi mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dananya masuk ke rekening kampung,“ jelas Tetelepta.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021