Pemandu wisata yang tergabung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia atau HPI bersama Bank Papua memberikan bantuan sembako pakaian, sendal, sepatu, dan Al-Qur'an bagi masyarakat kampung Warsambin serta Lopintol Distrik Teluk Mayalibit, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh tim gabungan HPI dan Bank Papua dalam kegiatan napak tilas religi, Minggu, di kampung wisata Kampung Warsambin dan Lopintol.

Ketemu HPI Raja Ampat, Ranny Iriani Tumundo mengatakan bahwa pemberian bantuan bagi masyarakat kampung wisata Kampung Warsambin dan Lopintol tersebut merupakan kolaborasi HPI dan Bank Papua.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial berbagi kasih dalam rangka perayaan Paskah bagi umat Kristiani dan menyambut puasa Ramadhan bagi umat Islam.

Bantuan sembako dari Bank Papua dan pakaian, sepatu serta sendal dari HPI diserahkan bagi masyarakat umat Kristiani terutama anak yatim-piatu, orang tua duda, dan janda di Kampung Warsambin agar mengurangi beban hidup di masa pandemi COVID-19.

Bantuan yang sama ditambah Al-Qur'an diserahkan bagi masyarakat umat Islam di kampung Lopintol agar mengurangi beban hidup dalam menyambut puasa Ramadhan.

Tim gabungan HPI dan Bank Papua saat kegiatan napak tilas religi berbagi kasih di kampung wisata Kampung Warsambin dan Lopintol, Minggu (11/4). (Foto Antara Papua Barat/ Ernes Broning Kakisina)

"Khusus bantuan pakaian, sendal, dan sepatu dari HPI adalah sumbangan dari para wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Raja Ampat," ujarnya.

Staf Umum Bank Papua Cabang Raja Ampat, Oktovianus Warpopor yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi HPI dan Bank Papua guna membantu mengurangi beban hidup masyarakat setempat.

"Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Kampung Warsambin dan Lopintol dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," tambah dia.

Kepala Kampung Lopintol, Salayar Dailon menyampaikan terima kasih kepada HPI dan Bank Papua yang telah berbagi kasih bagi masyarakat Lopintol dalam menyambut puasa Ramadhan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menyambut puasa Ramadhan. Kami berharap HPI dan Bank Papua terus memberikan perhatian bagi kampung wisata Lopintol agar pariwisata berkembang dan ekonomi masyarakat meningkat,"katanya lagi.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021