PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim menggelar sosialisasi flatfon pasar digital pengadaan barang dan jasa serta aturan perusahaan bagi vendor minta kerja lokal di lingkungan perumahan guna menunjang kemajuan bisnis dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Sosialisasi yang dihadiri sebanyak 10 vendor lokal di Sorong, Jumat (30/10), dibuka oleh GM RU VII Kasim Yulianto Triwibowo dengan harapan kegiatan tersebut dapat memberikan kemajuan bagi vendor selaku mitra kerja dalam mendukung operasional perusahaan.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan pembinaan bagi vendor terutama UMKM lokal di kawasan ring satu perusahaan agar ekonomi masyarakat setempat membaik.

Menurut dia, vendor terutama UMKM terus dibina dan evaluasi agar sinergi sehingga kepentingan Pertamina dan juga kepentingan vendor sama-sama memberikan nilai untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Ia menyampaikan bahwa guna mendukung kelancaran operasional perusahaan khususnya pengadaan barang dan jasa diprioritaskan bagi vendor lokal di area perusahaan.

Tujuan Pertamina RU VII Kasim memperbanyak vendor lokal supaya vendor lokal khususnya UMKM bisa berkembang dan menghidupkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. 

Dengan banyak vendor lokal lapangan pekerjaan tersedia yang sudah pasti akan memberikan manfaat positif bagi kehidupan masyarakat setempat.

"Ada multi player efek dengan semakin banyaknya vendor lokal dimana bisnis perusahaan berjalan baik  dan masyarakat setempat juga merasakan kemajuan ekonomi," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020