Karyawan PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim menanam sebanyak 25.000 bibit pohon mangrove di pesisir Jetty II PT Pertamina (Persero) RU VII Kampung Klayas, Papaua Barat, guna mengawali aktivitas di bulan Oktober 2020.

Unit Manager Comrel dan CSR RU VII Dodi Yapsenang di Sorong, Minggu, mengatakan bahwa penanaman 25.000 bibit pohon mangrove tersebut berlangsung di area perusahaan Sabtu (3/10) dengan tujuan penghijauan dan menjaga garis pantai agar tidak terjadi abrasi secara terus menerus yang akan merugikan perusahaan maupun ekosistem yang ada di sekitar perusahaan.

Ia menjelaskan, kegiatan penghijauan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim dalam rangka persiapan Proper RU VII, dimana sebelumnya telah dilakukan penanaman Pohon Pinang sebanyak 1.000 pohon dan penebaran 2.000 bibit ikan mas di lingkungan RU VII Kasim.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan tahunan RU VII Kasim, yang bertujuan agar dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar sekaligus juga sekiranya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

"Kami perusahaan tidak hanya melakukan penanaman, namun juga pemeliharaan agar berkelanjutan sehingga tanaman mangrove tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar perusahaan guna peningkatan ekonomi," ujarnya.

Kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut dibuka oleh General Manager RU VII Kasim, Yulianto Triwibowo dengan penuh semangat serta berharap agar penanaman pohon mangrove tersebut membuat lingkungan di pesisir pantai area perusahaan menjadi lebih baik.

Serta beberapa agar tanaman mangrove nantinya memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar terutama dalam meningkatkan taraf hidup demi mencapai kesejahteraan.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020