PT Pertamina (Persero) yang dikoordinasi oleh Pertamina Refinery Unit (RU) VII Kasim memberikan bantuan sembako bagi wartawan yang rumahnya diterjang banjir di Kota Sorong pada 16 Juli 2020.

Bantuan sembako tersebut diserahkan oleh Unit Manager Communication, Relations dan CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun dan Agus Mulyo selaku Kepala Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di kawasan Bandara Domine Eduard Osok, Rabu (22/7).

Edi Mangun mengatakan hujan deras yang mengguyur Kota Sorong pada 16 Juli 2020 menyebabkan rumah warga terendam banjir.

Dia mengatakan sejak hari pertama banjir, Pertamina RU VII Kasim yang dikoordinasi oleh Unit Manager Communication CSR, Dodi Yapsenang bekerja sama dengan BPBD kota Sorong menyalurkan bantuan sembako, alat kebersihan, dan nasi bungkus guna meringankan beban hidup korban banjir tersebut.

Selain warga, tambah dia, Pertamina juga memberikan bantuan sembako kepada wartawan dan karyawannya di Kota Sorong yang rumahnya terendam banjir.

Unit Manager Comrel dan CSR Pertamina RU VII Dodi Yapsenang yang memberikan keterangan terpisah mengatakan bantuan sembako kepada wartawan dan karyawan Pertamina korban banjir merupakan program Pertamina Peduli.

Bantuan tersebut bentuk kepedulian Pertamina untuk meringankan beban masyarakat yang rumahnya tergenang banjir.

"Program Pertamina Peduli membantu masyarakat korban banjir Sorong akan terus dilakukan sampai pihak BPBD menyatakan selesai tanggap darurat bencana alam banjir di daerah tersebut," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020