Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengajak Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa agar bertindak humanis dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di desa masing-masing.

"Dengan melibatkan tim kesehatan di lingkungan masing-masing dengan mendukung penuh tindakan yang dilakukan perangkat desa yang merupakan tiga pilar untuk melindungi Sumatera Utara (Sumut) dari penyebaran virus Corona," ujar Martuani, dalam sambutannya pada Kegiatan Bakti Sosial Serentak yang diberikan kepada masyarakat terdampak COVID-19, di Mapolda Sumut, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan ini menunjukkan bahwa patuh terhadap protokol pemerintah yaitu dengan menjaga jarak dengan orang lain.

"Sesuai dengan perintah Kapolri secara serentak kita melakukan bakti sosial untuk masyarakat yang terdampak COVID-19," ujar jenderal bintang dua itu.

Martuani mengharapkan, kepada kepala lingkungan dan tokoh agama dapat berperan aktif dalam menambah wawasan masyarakat tentang bahayanya virus Corona, sehingga dapat mencegah penyebaran virus itu di lingkungan masyarakat.

Kapolda mengimbau agar seluruh masyarakat mematuhi segala protokol yang telah ditetapkan Menkes yang mewakili pemerintah dengan rajin cuci tangan, ke luar rumah harus memakai masker, hindari kerumunan orang untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus menjaga kesehatan, dan dalam pelaksanaan tugas harus menggunakan APD," kata mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu.

Dalama acara itu hadir Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, personel gabungan TNI-Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat penerima bakti sosial.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020