PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim memberikan bantuan minyak goreng dan beras guna meringankan beban hidup masyarakat Kota Sorong di tengah situasi virus Corona (COVID-19) yang melanda Indonesia bahkan belahan dunia.

Bantuan sebanyak dua ton beras dan 400 liter minyak goreng diserahkan oleh Unit Manager Comrel dan CSR Pertamina RU VII Dodi Yapsenang kepada Wakil Ketua Tim Satgas COVID-19 Kota Sorong, Papua Barat Herlin Sasabone, Sabtu.

Unit manager Comrel dan CSR Pertamina RU VII Dodi Yapsenang mengatakan bahwa bantuan beras dan minyak goreng bagi masyarakat kota Sorong tersebut merupakan program Pertamina Peduli.

Dia mengatakan bahwa dalam kondisi COVID-19 Pertamina RU VII tidak dapat langsung menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat sehingga diserahkan ke Tim Satgas untuk dilanjutkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut dia, wabah virus corona tentunya berdampak pada kondisi perekonomian masyarakat sehingga bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Kami berharap Tim Satgas COVID-19 Kota Sorong menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang benar-benar layak menerimanya," ujarnya.

Wakil Ketua Tim Satgas COVID-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone yang memberikan keterangan terpisah, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina RU VII yang telah memberikan bantuan beras dan minyak goreng kepada masyarakat kota Sorong.

"Kami akan menyerahkan bantuan beras dan minyak goreng tersebut kepada masyarakat yang benar-benar layak untuk menerimanya dalam memenuhi kebutuhan hidup," tambah dia.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Pertamina RU VII juga memberikan bantuan alat pelindung diri terutama masker dan hand sanitizer kepada wartawan yang merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi COVID-19 kepada masyarakat.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020