Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya bersama Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) membahas program strategis yang berkaitan dengan percepatan pembangunan di berbagai bidang di wilayah itu.
 
Penjabat Wali Kota Sorong, Bernhard Rondonuwu, di Sorong, Kamis, menjelaskan pentingnya kolaborasi bersama BP3OKP untuk menyinkronkan program strategis sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di daerah itu.
 
"Apalagi BP3OKP ini punya peran penting dalam percepatan pembangunan di Tanah Papua sehingga kolaborasi itu perlu dibangun supaya percepatan pembangunan di Kota Sorong cepat terwujud," kata dia.
 
Sejumlah program strategis yang dibahas pada 15 Oktober 2024 bersama BP3OKP mencakup pengembangan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
 
Menurut dia, strateginya adalah kebijakan yang diambil oleh pemerintah yang diimplementasikan lewat program harus tepat sasaran dan menjawab kebutuhan masyarakat.
 
"Implementasi ini nantinya menjawab masalah sosial lainnya yang sering terjadi di kota ini," ujar dia.
 
Bernhard berkomitmen bahwa Pemerintah Kota Sorong siap berkolaborasi dengan BP3OKP untuk merealisasikan program-program strategis percepatan pembangunan sehingga persoalan sosial bisa teratasi dengan baik.
 
"Dengan adanya sinergi ini dapat mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Papua Barat Daya," ucap dia.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024