Bupati Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, Samsudin Anggiluli bersama Komandan Kodim (Dandim) 1807/ Sorsel meresmikan Koramil 1807-03/Klamit  Letkol Inf Ronald Michael Patty sebagai upaya memperkuat pertahanan darat di wilayah itu.

Ronald Michael Patty  di Teminabuan, Senin, mengatakan Koramil hadir untuk memberdayakan wilayah pertahanan darat dan menjaga keutuhan negara.

"Sangat penting peran Koramil dalam mendukung masyarakat setempat, seperti membantu ketahanan pangan, mengatasi kendala pengairan, dan mengantisipasi potensi konflik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)," kata Patty.

Dengan kehadiran Koramil, kata dia, pihaknya bisa langsung turun langsung ke kampung-kampung untuk melihat kebutuhan masyarakat setempat.

"Kehadiran Koramil 1807-03/Klamit diharapkan mampu menjadi mitra masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan, sekaligus memperkuat keamanan di wilayah Sorsel menjelang pesta demokrasi," katanya. 

Sementara itu Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran TNI di daerah tersebut.

"TNI tidak hanya melindungi kedaulatan negara, tetapi juga memiliki fungsi sosial yang luar biasa dalam membantu masyarakat," ucapnya. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung jalannya Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang agar dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol Inf Ronald Michael Patty menyerahkan mesin genset kepada masyarakat Kampung Persiapan Kmislolo, yang diterima oleh Guru Jemaat Perkamus Kmislolo, Agus Wadiok.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024