PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua dan Maluku menyalurkan 128 hewan kurban yang terdiri atas 89 ekor sapi dan 39 ekor kambing dan dibagikan ke masyarakat yang tersebar di sekitar unit operasi perusahaan itu.
 
Area Manager Comm, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua dan Maluku Edi Mangun di Jayapura, Selasa, mengatakan momentum Idul Adha 1445 H menjadi salah satu sarana dalam menjaga hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat.
 
“Oleh sebab itu melalui kegiatan kurban ini dapat menjadi upaya kami dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga hal ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Menurut Edi, pelaksanaan kurban menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk terus melakukan kebaikan dengan masyarakat sekitar.

"Kami berharap dengan penyaluran hewan kurban ini juga dapat mengambil hikmah agar terus meningkatkan ketakwaan diri dan ikhlas dalam berbagi," ujarnya.

Dia menjelaskan oleh sebab itu pihaknya memaknai Hari Raya Idul Adha ini tidak hanya sekedar berbagi dengan sesama, tetapi ada nilai lebih lebih dan bisa semakin dekat dengan sang pencipta dan ikhlas dalam segala hal.

"Jadi pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban dilakukan di lingkungan Pertamina, dan langsung dibagikan kepada masyarakat, baik melalui masjid maupun pengurus RT/RW di sekitar unit operasi," katanya.

Dia menambahkan dalam prosesnya, pihaknya melalui Badan Dakwah Islam Pertamina yang juga bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk memastikan bantuan daging sampai kepada yang berhak menerimanya.

Sebelumnya telah dilakukan pemotongan hewan kurban bertempat di Kantor PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku di Kota Jayapura, Papua, Senin (17/6).
 

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024